Sabtu, 27 April, 2024

Giatkan Kampanye Door To Door, Relawan Ganjar-Mahfud: Masyarakat Harus Diberi Pendidikan Politik

MONITOR, Jakarta – Relawan Pendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD dari Aliansi Muslim Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Almijan) kian masif menggalang dukungan masyarakat di berbagai daerah, salah satunya dengan menggandeng anak muda dan tokoh agama melakukan kampanye door to door. Hal tersebut seperti yang dilakukan di Kabupaten Bogor, Tangerang Selatan dan Pandeglang pada Minggu (19/11/2023).

Tim Relawan Almijan yang terdiri dari kelompok pemuda, mahasiswa dan para santri itu mulai melakukan gerakan door to door ke masyarakat langsung untuk memberikan pendidikan politik sekaligus menyerap aspirasi masyarakat selain juga mengkampanyekan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 yakni pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Koordinator Nasional Relawan Almijan Syukron Jamal mejelaskan bahwa kegiatan sosialisasi dari rumah ke rumah warga tersebut merupakan bentuk komitmen pihaknya tidak hanya sekedar menggalang dukungan namun terpenting adalah menyerap aspirasi sekaligus memberikan literasi politik kepada masyarakat arus bawah agar tidak apatis dan salah pilih pada pemilu 2024 mendatang.

Terlebih sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan nomor urut dan penetapan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden seluruh jaringan Almijan di berbagai daerah mulai bergerak dan turun langsung ke masyarakat.

- Advertisement -

“Kita terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat tujuannya adalah mendengarkan aspirasi masyarakat dibawah, menyampaikan visi misi Ganjar-Mahfud dalam membangun Indonesia dan terpenting lagi kita mengajak masyarakat untuk tidak golput tidak apatis berperan aktif termasuk mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024 agar berjalan jujur, adil dan sportif,” kata Syukron kepada Media, Senin (20/11/2023).

Sebab, lanjut Syukron, door to door merupakan cara efektif yang dipilih Almijan, karena selain bisa menyampaikan visi misi, gagasan, track record. Almijan juga bisa mengetahui unek-unek masyarakat terkait permasalahan kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk harapan akan pemimpin seperti apa yang dikehendaki.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga meminta para relawan dan siapapun yang peduli akan masa depan bangsa untuk turun ke bawah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat mendengarkan keluh kesahnya dan mengajak bersama-sama berjuang memenangkan pemimpin yang baik dan benar. Baik rekam jejaknya dan benar dalam proses pencalonannya.

“Tentu dengan turun ke masyarakat langsung kami bisa mengetahui aspirasi dan keinginan masyarakat. Dan Alhamdulillah sambutan dan dukungan masyarakat luar biasa kepada Pak Ganjar dan Mahfud karena dinilai sebagai sosok yang baik, tidak punya catatan negatif, berpengalaman dan teruji di pemerintahan,” Imbuh Syukron.

Sementara itu, Jaringan Relawan Almijan Pandeglang Ili Sadeli mengaku siap bahu membahu mensosialisasikan Capres-Cawapres dukungannya yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Kita selaku pemuda kabupaten pandeglang yang tergabung dalam relawan Almijan bersepakat mendukung Ganjar-Mahfud. Bagi kami track record Pak Ganjar dan Pak Mahfud sudah tidak diragukan lagi. Dua tokoh ini merupakan capres dan cawapres terbaik,” kata Ili.

“Frekuensi berpikir kami sudah sama bahwa Ganjar-Mahfud adalah pilihan tepat. Oleh sebab itu kami mendeklarasikan diri bersama Almijan untuk mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024,” tutur Ili.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER