Kamis, 25 April, 2024

Ribuan Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Depok Terima SK

MONITOR, Depok – Sebanyak 2.080 tenaga pendidik dan kependidikan non-ASN jenjang SD se-Kota Depok menerima Surat Keputusan (SK) Tenaga Pendidik dan Kependidikan. Ribuan SK ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Senin (06/02/2023).

“Ini kegiatan yang baik dalam rangka menyejahterakan tenaga pendidik dan kependidikan. Pastinya bermanfaat karena mereka turut menghadirkan anak-anak didik yang berkualitas. Maka dari itu, kami memberikan mereka penghargaan berupa SK, hari ini,” kata Imam, di Aula Serbaguna Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok.

Dengan adanya SK tersebut, lanjut Imam, kesejahteraan para tenaga pendidik dan kependidikan non-ASN bisa lebih meningkat.

“Mudah-mudahan nanti semakin banyak jumlahnya dan ditingkatkan, dari non-ASN menjadi P3K, dari PPPK ke ASN. Mohon doa agar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok semakin banyak dan semakin besar, sehingga banyak yang diangkat menjadi PPPK,” ujarnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sutarno mengatakan, pemberian SK diserahkan secara bertahap, selain juga dibagi menjadi dua sesi. Adapun, total penerima SK yaitu sebanyak 2.080 tenaga pendidik dan kependidikan non-ASN jenjang SD Kota Depok Tahun 2023.

“Rinciannya yaitu 1.214 guru kelas, 221 guru agama Islam, 14 guru agama Kristen dan 123 guru Penjas. Kemudian, 239 operator dan 265 penjaga sekolah,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER