Sabtu, 20 April, 2024

Sambut Kepulangan Tugas dari Papua, Dandim Depok Puji Tiga Prajuritnya

MONITOR, Depok – Kodim 0508/Depok menyambut kepulangan prajuritnya yang telah selesai melaksanakan tugas BKO sebagai Satgas aparat teritorial (Apter) di wilayah Provinsi Papua.

Upacara penyambutan berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 0508/Depok Rabu (18/01/2023). Kepulangan 3 prajurit Satgas Apter yakni Serka Samlawi, Sertu Rahmat dan Sertu Andri ini juga disambut oleh ratusan prajurit dan Persit Kodim 0508/Depok.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan memuji kepada 3 prajuritnya yang telah berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik di wilayah Papua.

Selama kurang lebih 1 tahun, mereka melaksanakan tugas membantu Pemerintah Daerah dalam upaya menciptakan stabilitas keamanan di Papua. Mereka juga membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua melalui pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

- Advertisement -

Selain itu, 3 prajurit terbaik Kodim Depok tersebut juga telah membantu menciptakan situasi aman kepada masyarakat Papua dari oknum Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang ingin mengganggu jalannya pembangunan dan kehidupan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi kalian selama bertugas di Papua. Selamat datang dan selamat bergabung kembali di Kodim 0508/Depok,” kata Elvino di Makodim Depok, dikutip Kamis (19/01/2023).

Lanjut Elvino, setelah tugas di Papua berakhir, tidak berarti selesai sudah tugas-tugas yang harus diemban. Masih banyak tugas-tugas ke depan yang akan dilaksanakan untuk bangsa dan negara.

“Sebagai satuan teritorial, masih banyak tugas-tugas yang kalian emban. Karena itu, jadikanlah pengalaman bertugas di Papua sebagai acuan semangat dan edukasi yang positif di wilayah Kodim Depok,” ujarnya.

“Sekali lagi, atas nama satuan dan saya pribadi mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali di Kodim 0508/Depok. Terima kasih atas prestasi yang sudah dijalankan selama bertugas,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER