Jumat, 26 April, 2024

Minta Fasilitas GBK, Luhut Harap Cabor Atletik Lahirkan Talenta Terbaik

MONITOR, Jakarta – Menko Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menyatakan cabang olahraga Atletik seharusnya bisa dikenal dan dinikmati sebagai cabor yang tidak pernah memandang kasta, namun tetap menjadi penyumbang medali dalam setiap kejuaraan yang terselenggara.

Menurut Luhut, sudah seharusnya atletik yang merupakan “mother of sports” bisa melahirkan talenta-talenta terbaik sehingga mampu menorehkan berbagai prestasi bagi Indonesia ditengah ratusan juta potensi yang ada.

“Dari cita-cita besar itulah, gelaran Student Athletics Championships diselenggarakan oleh PB PASI yang bekerja sama dengan DBL Indonesia,” ucap Luhut saat mendampingi Presiden Jokowi menyaksikan Final Student Athletics Championship, belum lama ini.

Luhut berharap Presiden memfasilitasi atlet cabor atletik dengan lokasi Stadion Madya Gelora Bung Karno.

- Advertisement -

“Saya memohon kerendahan hati Presiden Joko Widodo kiranya dapat mengizinkan para Atlet dan Pelatih untuk menggunakan Stadion Madya Gelora Bung Karno bagi Kegiatan Pelatihan Nasional kami. Mengingat sampai hari ini pun seringkali kami harus mengalah dengan berbagai kegiatan lainnya di stadion ini,” pinta Luhut.

“Segala langkah baik hari ini dan usaha-usaha kedepan yang akan terus kami lakukan tentunya merupakan harapan kita semuanya agar atletik bisa kembali menjadi salah satu cabang olahraga “lumbung medali” di setiap kejuaraan olahraga level dunia,” ucap Luhut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER