Senin, 27 Mei, 2024

Luhut Akui Mudik Bantu Menggerakkan Ekonomi Negara

MONITOR, Jakarta – Mudik lebaran tahun 2023 sudah dinantikan masyarakat. Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyadari selama tiga tahun belakangan, peringatan hari-hari besar keagamaan dijalani dalam keterbatasan akibat dampak pandemi Covid-19.

“Namun, pada tahun ini, kita bersyukur karena tidak ada lagi pembatasan dan kita bisa mudik dengan aman, nyaman, dan penuh kebahagiaan,” ucap Luhut Binsar dalam keterangan persnya, Rabu (19/4/2023).

Ia menyatakan perjalanan mudik saat momen Lebaran adalah kegiatan yang amat unik, karena bukan hanya dirasakan oleh saudara-saudari muslim yang merayakan hari raya, tetapi juga oleh seluruh masyarakat Indonesia yang menikmati libur Lebaran.

“Mudik bukan hanya tentang menyambung tali silaturahmi dengan sanak saudara, keluarga, dan handai taulan. Lebih daripada itu, aktivitas mudik juga punya manfaat yang besar dalam membantu pergerakan ekonomi negara dengan mengalirkan uang ke kantong-kantong perekonomian di daerah,” terang Luhut.

- Advertisement -

Ia pun mengucapkan selamat mudik bagi masyarakat yang merayakan di kampung halaman, dan mengingatkan agar tetap memperhatikan keselamatan selama mudik.

“Selamat mudik dan berkumpul kembali bersama keluarga dan kerabat tercinta. Tetap berhati-hati dan jaga kesehatan juga keselamatan selama di perjalanan dan di kampung halaman,” tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER