Senin, 27 Mei, 2024

Luhut: Kamboja jadi Saksi Tim Atletik Indonesia Cetak Prestasi

MONITOR, Jakarta – Prestasi yang dicetak tim atletik Indonesia di gelaran Sea Games 2023 mendapat apresiasi dari Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut menyatakan Kamboja menjadi saksi bagaimana para patriot olahraga yang terdiri dari 27 Atlet, 15 Pelatih dan 6 Official Team, berjuang agar sang saka merah putih dan Indonesia Raya berkumandang hingga tujuh kali di seluruh penjuru Stadion Nasional Morodok Techno, venue pertandingan Atletik pada pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara kali ini.

“Bukan hanya itu saja, kami juga berhasil melampaui target medali emas yang kami harapkan. Sebanyak 7 medali emas, 3 perak, dan 9 perunggu berhasil dipersembahkan untuk Ibu pertiwi. Semua yang kami dapatkan hari ini merupakan buah yang manis dari proses pembibitan yang panjang, mulai dari inivitasi nasional sebagai ajang promosi dan degradasi para Atlet yang akan masuk pelatnas. Hingga kemudian dilanjutkan program pelatihan nasional,” ungkap Luhut ketika menjamu para atlet di kediamannya, Senin (15/5/2023).

Dalam perjamuan itu, Luhut juga mendengarkan banyak cerita dan pengalaman serta keluh kesah, serta kritik masukan agar cabor Atletik dapat terus berprestasi mengharumkan nama bangsa Indonesia di setiap pesta olahraga baik regional maupun internasional.

- Advertisement -

“Saya memahami bahwa ini baru awalnya saja, namun kami mengawalinya dengan semangat yang amat positif untuk membuktikan dan mengembalikan Atletik sebagai lumbung medali bagi Indonesia di kejuraan multi event semacam Sea Games ini. Tentunya masih banyak perlombaan yang harus dimenangkan, dan target yang harus dicapai,” ucap Luhut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER