Selasa, 23 April, 2024

ICON UCE 2022 Ditutup, Ini Nama-nama Peraih Penghargaan

MONITOR, Cirebon – Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. Sumanta Hasyim, resmi menutup gelaran ajang The 4th International Conference on Univercity Community Engagement (ICON UCE), Selasa (25/10/2022) malam. Penutupan ini diiringi pengumuman penganugerahan pengabdian terbaik tingkat nasional.

Sebagai tuan rumah konferensi, Sumanta menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi seluruh peserta dari PTKI seluruh Indonesia.

“Terimakasih sebesar-besarnya dan apresiasi kami berikan kepada Bapak Ibu yang telah bergabung dalam acara yang kita tunggu-tunggu ini, tiga tahun tidak kita laksanakan, dikarenakan terhalang Pandemi Covid-19, namun di tahun 2022 ini kita dapat melaksanakan ICON UCE yang keempat,” ucap Sumanta.

Kesuksesan acara ICON UCE ini, kata Sumanta, tak lepas dari peran serta dukungan Direktorat Jenderal Keagamaan Islam Kementerian Agama khususnya Subdit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam mengkoordinasikan teknis pelaksanaan acara.

- Advertisement -

Sumanta pun menawarkan peserta konferensi untuk mengikuti agenda santai berkeliling kota dan mengunjungi sejumlah wisata di Kota Cirebon pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Adapun nama-nama peraih penghargaan di ajang The 4th ICON UCE, sebagaimana tertuang dalam SK Dirjen Pendis Nomor 6001 dan 6002 tahun 2022, diantaranya sebagai berikut:

Kategori Tokoh Pengabdi Terbaik

1. Dharma Setyawan (Institut Agama Islam Negeri Metro)
2. Syamsuriadi (Institut Agama Islam Negeri Bone)
3. Siti Aminah (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta)

Kategori Program Pengabdian Terbaik

  1. Nur Al Marwah Asrul (Universitas Islam Negeri Alauddin, Makassar) dengan karya mendirikan Sekolah Terapung.
  2. Silvianetri, Muhammad Fazis, Yose Rizal, Venny Haris (Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus, Batusangkar) dengan karya Pendampingan BUMDES Batu Jonggi Nagari Kumanis.
  3. Dinik Fitri Rahajeng Pangestuti (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta) dengan karya mendirikan Sekolah Pasar.

Kategori PTKI sebagai Penyelenggara KKN Terbaik

  1. Saiful Mustofa (Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah, Tulungagung)
  2. Abdul Gaffar (Institut Agama Islam Negeri Kendari)
  3. Nurainun Mangunsong (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta)

Kategori Peraih Paper Terbaik

  1. Budi Sukardi, Fuad Dhiyaul Husaen, dan Oktavia Rustiara (Universitas Islam Negeri Raden Mas Said, Surakarta) dengan judul Can the Integration of Social Presence and the Theory of Planned Behaviour Predict the Intention to Donate Zakat on an Islamic Crowdfunding Platform? Indonesian Experience Practices.
  2. Syamsul Bakhri dan Muhamad Rifa’i Subhi (Universitas Islam Negeri KH. Abdurrahman Wahid, Pekalongan) dengan judul Empowerment of Strategic Elites in Establishing Religious Moderation and Harmony Awareness Villages: Pilot Project of Linggoasri Village, Kajen District, Pekalongan Regency.
  3. Mohammad Djamil M Nur dan Fusthaathul Rizkoh (Universitas Islam Negeri Datokarama Palu, Sulawesi Tengah) dengan judul The Efficiency of Using Solar Panels As a Household-Scale Alternative Energy Source.
- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER