Sabtu, 27 April, 2024

Jadi Saksi Kunci, LPSK Jamin Makanan Bharada E Selama di Sel

MONITOR, Jakarta – Bharada Richard Eliezer atau Bharada E kini menjadi saksi kunci kasus penembakan yang menewaskan Brigadir Yoshua Hutabarat. Usai mengungkap fakta dibalik peristiwa penembakan, sejumlah kalangan khawatir akan keselamatan Bharada E.

Menyadari keselamatan Bharada E dalam kasus tersebut, Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution menyatakan pihaknya siap melindungi tersangka agar aman selama masa penyidikan hingga pengadilan.

Maneger menyatakan pihaknya akan menyediakan makanan untuk Bharada E selama ditahan di Rutan Bareskrim Polri, untuk mengantisipasi risiko dan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pengalaman kita makanan perlu kita jaga. Kita antisipasi (Bharada E diracun). Bagi kami lebih baik sedia payung sebelum hujan,” ujar Maneger dalam dialog bersama KOMPAS TV, Rabu (10/8/2022) malam.

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui, kesaksian Bharada E telah menunjukkan sejumlah fakta terbaru dibalik kematian Brigadir J. Sedikitnya empat orang kini ditetapkan sebagai tersangka, mulai dari Bharada E, Brigadir RR yang merupakan ajudan Ibu Putri Chandrawati, K yang merupakan supir Ibu Putri Chandrawati dan Irjen Ferdy Sambo.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER