Kamis, 18 Agustus, 2022

Sinergi Foundation Hadirkan Program Pondok IT di Bandung

MONITOR, Bandung – Saat ini perkembangan teknologi semakin maju. Sehingga menjadikan masyarakat harus semakin pintar dalam mengikuti alur kemajuan teknologi yang sangat pesat. Di antara hal tersebut banyak pekerjaan yang mengharuskan masyarakat bergelut dengan teknologi setiap harinya. Sinergi Foundation bersama Pondok IT berikhtiar membentuk Ahli IT. 

Hingga saat ini jumlah santri yang mengikuti program Pondok IT ini berjumlah 9 orang, di mana seluruh santri akan diberikan pembelajaran selama 6 bulan hingga Desember 2022 mendatang. 

Pondok IT mengusung pembelajaran berlandaskan islamiah, di mana para santri yang mengikuti program ini harus mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan oleh pengelola, di antaranya pembelajaran di awali dengan pembekalan tarbiyyah selama 1 bulan. 

Pembekalan ini amat penting menurut Founder Pondok IT, Rully Indrawan, agar santri tak sekadar menjadi ahli saja tapi juga menjadi muslim berakhlak mulia.

- Advertisement -

“Banyak lulusan Pondok IT yang telah berkiprah di perusahaan nasional. Tapi tujuannya di sini ga hanya menjadikan santri mandiri, tapi juga muslim yang berpedoman pada Al Quran. Inilah yang penting sebagaimana yang termaktub dalam Quran Surah Thaha ayat 124,” tuturnya pada launching Pondok IT beberapa waktu lalu.

Secara khusus, bidang ilmu yang diberikan dalam program Pondok IT Bandung yakni seputar Digital Marketing. 

Materi pembelajaran yang diberikan kepada para santri di antaranya mencakup pengenalan hingga pengoperasian tools yang banyak digunakan saat ini, seperti Facebook Organik, Instagram Organik, Google Ads dan Shoppe Marketing. Tidak hanya itu, para santri pun diberikan materi mengenai Customer Service, mulai dari cara membuat script, broadcasting, follow up hingga cara menghandle complain.

Biaya pendidikan untuk pembelajaran para santri Pondok IT ini diberikan secara gratis. Tidak hanya itu, para santri mendapatkan fasilitas selama menempuh pembelajaran di Pondok IT, seperti makan dan asrama gratis, koneksi internet 24 jam, intensive training, olahraga dan yang tidak kalah penting tinggal di lingkungan nyaman dan kondusif.

Tujuan dari diadakannya program ini tidak hanya untuk mencetak para santri Ahli IT, pun untuk membentuk para santri yang berpedoman pada Al Quran dan Hadits dalam mengamalkan ilmu IT kelak. Karena tidak hanya kemampuan dalam bidang akademik saja yang harus dimiliki oleh para santri yang mengikuti program ini, melainkan pengetahuan dari sisi islami, yang nantinya akan menjadi bekal untuk para santri dalam menjalani proses kehidupan dalam bermasyarakat, dan pastinya diharapkan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. 

Pondok IT merupakan salah satu program yang diusung oleh Sinergi Foundation yang concern dalam bidang pendidikan untuk menghadirkan akses pendidikan terbaik kesemua kalangan. Melalui program ini diharapkan dapat membantu menciptakan generasi terbaik bangsa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER