Jumat, 26 April, 2024

Anies Serahkan Stadion JIS ke The Jakmania, Ini Pesannya

MONITOR, Jakarta – Pembangunan gedung Jakarta International Stadium (JIS) sudah melalui tahapan akhir. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, bangunan mahakarya ini merupakan bukti mimpi warga Ibukota yang dicapai lewat kerja keras dan tuntas.

“Hari ini mahakarya berdiri di Jakarta, dipersembahkan untuk The Jakmania, warga Jakarta dan Bangsa Indonesia. Mahakarya ini adalah dibangun 100% oleh keringat anak bangsa,” ujar Anies Baswedan, Minggu (24/7/2022).

Anies menyatakan, perjuangan stadion JIS ini diawali dengan modal utama yakni dukungan luar biasa dari The Jakmania. “Sejak janji itu mulai diungkapkan dan The Jak bersedia mempercayai janji itu, mengawal, dan hari ini The Jakmania memenuhi stadion yang dijanjikan itu,” ucapnya.

Ia menambahkan kerja kolosal ribuan orang menuntaskan mahakarya ini. “Terima kasih kepada para pekerja yang membanguntegakkan stadion ini. Kepada jajaran Jakpro yang mengawal, serta Pemprov DKI dan dukungan dari Pemerintah Pusat, utamanya Bapak Presiden Jokowi, yang memungkinkan terwujudnya JIS sebagai stadion berkelas internasional,” tutur Anies.

- Advertisement -

Anies pun menyerahkan JIS kepada the Jakmania, kepada warga Jakarta, dan kepada bangsa Indonesia. Ia berpesan agar semua kalangan menjaga tempat JIS dengan sebaik-baiknya.

“Ini adalah bulan-bulan terakhir penuntasan masa tugas sebagai gubernur di Jakarta. Sesudah Oktober, Insya Allah saya akan kembali dan duduk di stadion ini sebagai The Jakmania bersama dengan teman-teman semua,” imbuh Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER