Rabu, 10 Agustus, 2022

Relawan Santri Gelar Zikir Bersama, Doakan Ganjar Capres 2024

MONITOR, Garut – Relawan pendukung Ganjar Pranowo, Santri Dukung Ganjar di wilayah Jawa Barat menggelar acara shalawat dan zikir mendoakan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Koordinator Wilayah Relawan SDG Jawa Barat Ach Hakiki mengatakan, acara ini dihadiri sekitar seribuan orang mulai dari santri hingga masyarakat umum dan perwakilan relawan yang hadir dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Menurutnya, kegiatan itu juga diisi dengan bantuan sosial berupa pembagian sembako kepada warga tak mampu dan santunan anak yatim serta penampilan qasidah dari Grup Elfannan Garut.

Hakiki berharap kegiatan itu bisa lebih menunjukkan kedekatan Ganjar dengan para santri di pondok pesantren.

- Advertisement -

“Selama ini Bapak Ganjar telah menunjukkan visinya yang jelas, di mana ia dalam masalah pendidikan tidak hanya fokus pada pendidikan sekolah umum, tapi juga sangat memperhatikan pendidikan keagamaan dan pesantren,” kata dia.

Hakiki mengatakan ke depannya bakal ada kegiatan doa bersama dan berbagi kebaikan dalam rangka ikhtiar mendukung Ganjar Pranowo sebaga Calon Presiden atau Capres 2024.

“Kegiatan gebyar salawat dan doa ini merupakan agenda bulanan kami, di mana dengan kegiatan ini kami lebih mendekatkan Pak Ganjar kepada masyarakat dan sebagai permintaan doa restu masyarakat,” katanya.

Pengasuh Ponpes Nurul Qodir, Mohamad Fahmi Nasrudin menambahkan kegiatan ini menjadi bukti selama ini bahwa sosok Ganjar Pranpwo langkahnya selalu ke pesantren.

“Langkah awalnya dekat dengan santri, beliau betul-betul responsif pada pesantren dan santri,” kata dia.

Menurut Fahmi, sosok Ganjar Pranowo merupakan figur yang peduli pada pesantren, santri dan para ulama dan hal itu bisa dibuktikan dengan rekam jejaknya selama menjadi anggota DPR dan kepala daerah saat ini.

“Inilah yang mendorong adanya kegiatan doa bersama yang diinisiasi oleh relawan Santri Dukung Ganjar ini,” kata dia pula.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER