Kamis, 18 Agustus, 2022

Kontribusi Perempuan di Sektor Ekraf Sangat Tinggi, Ini Buktinya

MONITOR, Medan – Pemulihan ekonomi nasional pascapandemi harus didukung banyak kalangan, termasuk perempuan. Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam event Women 20 (W20) yang dihadiri berbagai perwakilan negara.

“Saya menyampaikan secara tegas dan lugas bahwa peran perempuan sangat penting bagi pemulihan ekonomi dan terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja baik nasional maupun global,” tutur Sandiaga Uno, Selasa (19/7/2022) kemarin.

Ia membuktikan keterlibatan perempuan mendominasi kementerian yang dipimpinnya. Dimana, kata Sandiaga, 60 persen pejabat dan pimpinannya adalah kaum perempuan. Di samping itu, tercatat 55 persen lebih pelaku pariwista dan ekonomi kreatif Indonesia adalah perempuan.

“Ini adalah bukti bahwa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan ruang serta porsi seluas-luasnya agar perempuan bisa berkarya, serta menjadi bagian penting dalam pengambilan setiap keputusan dan kebangkitan ekonomi,” ucap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga memperkenalkan kain ulos sebagai salah satu produk ekonomi kreatif yang melekat di budaya Batak, yang dikerjakan secara apik oleh mamak-mamak yang telaten.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER