Senin, 8 Agustus, 2022

Tekan Angka Stunting, Dandim Depok Turun ke Masyarakat

MONITOR, Depok – Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan menegaskan pentingnya penanganan dan pencegahan stunting untuk menuju Indonesia zero stunting pada 2024 mendatang. Hal tersebut sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang merupakan sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia.

Dalam mewujudkan target penurunan angka stunting tersebut, Dandim Dandim 0508/Depok memberikan bantuan berupa puluhan paket makanan bergizi bagi anak-anak stunting di Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, belum lama ini.

“Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari perintah harian KSAD, dimana kita (TNI) harus bisa hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat. Dan perintah tersebut akan terus kami jalankan,” kata Elvino Yudha Kurniawan, seusai memberikan bantuan, dikutip Senin (11/07/2022).

Disebutkannya, dalam upaya menurunkan angka stunting, Kodim 0508/Depok akan melakukan sejumlah langkah, bekerjasama dengan berbagai pihak, baik instansi pemerintah, swasta, dan pihak terkait lainnya.

- Advertisement -

Langkah tersebut, lanjut Elvino, nantinya dinilai akan mampu membantu menurunkan angka stunting di Kota Depok, sehingga pada tahun 2024 mendatang, Indonesia akan zero stunting.

“Pada prinsipnya sesuai arahan Bapak KASAD, kami akan fokus untuk membantu penurunan angka stunting di Kota Depok.

Dengan sinergitas dan kebersamaan, baik dengan pihak BKKBN, dengan pemerintah kota, Polres Depok, dan pihak lainnya, kami yakin kasus stunting di kota Depok ini bisa diatasi,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER