Minggu, 14 Agustus, 2022

Kreatif, Srikandi Jabar Kenalkan Ganjar ke Milenial lewat West Java Dance Festival

MONITOR, Jakarta – Relawan terus bergerak untuk menyosialisasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024. Kali ini, relawan Srikandi Ganjar Jawa Barat (Jabar) memperkenalkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada generasi milenial di Purwakarta lewat West Java Dance Festival.

Lewat kegiatan itu, Srikandi Ganjar Jabar yang terdiri atas mahasiswa, aktivis muda, dan influencer itu berharap milenial mengenal Ganjar Pranowo layak memimpin Indonesia.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jabar Eva Yuliana mengatakan, West Java Dance Festival itu dihadiri oleh 1.000 perempuan milenial dan warga Purwakarta.

West Java Dance Festival dimeriahkan oleh Sanggar Tari Arunika Production dan Live Akustik dari Athena Entertaiment dengan penampilan penyanyi Jihan Alatas dan Selmi Nandiani.

- Advertisement -

“Para peserta dan warga antusias sekali. Mereka sudah hadir dan mendaftar dari jam 10.00 WIB. Padahal acara jam 1 (13.00 WIB),” kata Eva Yuliana.

Selain memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo, ujar Eva Yuliana, menyebut acara ini merupakan upaya untuk membudayakan kesenian tradisional Jabar. Kegiatan ini sesuai sikap Ganjar yang sangat mencintai budaya lokal.

“Srikandi Ganjar Jabar ini ingin sekali membudayakan seni tari di Jawa Barat, khususnya di Purwakarta untuk bisa mendukung Bapak Ganjar Pranowo yang juga mencintai budaya Indonesia,” ujar Eva Yuliana.

Eva menuturkan, Ganjar adalah sosok pemimpin yang bisa merangkul dan menyatukan masyarakat. Menurut Eva, kemampuan tersebut sangat dibutuhkan bangsa Indonesia, terlebih Ganjar sangat mencintai budaya lokal.

Karena itu, tutur Eva, Srikandi Ganjar Jabar berkomitmen melakukan kegiatan rutin untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat di seluruh wilayah Jabar sampai terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024.

“Kami ada kegiatan rutin setiap minggu. Kegiatan kami laksanakan round (keliling) di seluruh kota-kota di Jawa Barat, termasuk Purwakarta. Ke depan, kami akan ada kegiatan seperti ini di beberapa kota lain di Jawa Barat,” tutur Eva.

Indonesia, kata Eva Yuliana, diharapkan memiliki pemimpin merakyat dan mencintai budaya sendiri. Hal itu ada pada pribadi Ganjar.

“Harapan untuk Pak Ganjar semoga bisa menjadi pemimpin Indonesia ke depan ya. Juga nanti ketika pemilihan presiden 2024 supaya Indonesia bisa mempunyai pemimpin merakyat dan mencintai budayanya sendiri,” ucapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER