Senin, 8 Agustus, 2022

Komunitas Nelayan di Sulsel Deklarasi Dukung Ganjar sebagai Capres 2024

MONITOR, Maros – Sejumlah nelayan yang tergabung dalam Komunitas Nelayan for Ganjar di Provinsi Sulawesi Selatan mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

“Pak Ganjar merupakan sosok yang baik dan bijaksana, saya sering melihat kinerjanya di media. Dengan adanya kegiatan ini, beliau akan makin dikenal baik di kalangan nelayan Sulsel sebagai capres,” ujar Koordinator Komunitas Nelayan Sulsel, Idrus.

Deklarasi Komunitas Nelayan for Ganjar tersebut dilaksanakan serentak pada lima titik di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuang, Pasar Modern Tramo, Pasar Ikan Kota Lama, dan Kampung Nelayan Desa Bonto di Kabupaten Maros.

Selain deklarasi serentak tersebut, relawan juga membagikan kebutuhan bahan pokok kepada seluruh nelayan, pedagang ikan, dan petani tambak di Sulsel.

- Advertisement -

Idrus menyampaikan harapannya kepada Ganjar apabila terpilih, menjadikan nelayan di Sulsel lebih baik dan memberikan akses terhadap perbaikan lingkungan dan air bersih di kabupaten setempat.

Keberadaan nelayan saat ini, kata dia, salah satunya sebagai penopang pangan masyarakat Indonesia dan Sulsel karena komoditas perikanan yang lumayan banyak. Ia berharap ada perhatian lebih untuk peningkatan kesejahteraan nelayan di Sulsel

“Kalau kawasan di sini mayoritas kesulitan akses air bersih. Kita berharap Pak Ganjar ada solusi terkait perbaikan akses air bersih di wilayah kami agar masyarakat di sini khususnya dapat hidup dengan layak,” tambahnya.

Pihaknya berkomitmen mengawal Ganjar hingga pemilihan presiden nanti, serta memantau perkembangan di media dan membantu mengkomunikasikan program kepada masyarakat di lingkungan nelayan mudah-mudahan dapat membantu mengenal sosok Ganjar Pranowo saat Pilpres nanti.

Nurbaya, seorang perempuan di Pasar Ikan Kota Lama Maros mengatakan sosok Ganjar sangat digandrungi emak-emak karena kharismatik, tegas, dan bijaksana. Ia pun sering melihat Ganjar di televisi melalui ketegasan cara memimpin di Jawa Tengah.

Penjual ikan di pasar setempat, Rani, berharap besar untuk Ganjar bisa terpilih menjadi presiden karena sosoknya dinilai merakyat, sering blusukan, dan peduli terhadap rakyat kecil.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER