Sabtu, 13 Agustus, 2022

Balas Sindiran Pedas Yenny Wahid, Cak Imin Klaim Posisi PKB Aman

MONITOR, Jakarta – Sindiran putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar semakin tajam. Dalam sindirannya itu, Yenny menyebut politikus yang tidak memiliki elektabilitas yang bagus diharapkan jangan ngotot untuk maju di Pilpres 2024.

“Kita mengimbau pada politisi yang surveinya nggak terlalu ngangkat nggak usah terlalu ngotot,” ujar Yenny saat menghadiri kegiatan di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (22/6/2022) lalu.

Bahkan secara gamblang, Yenny meminta agar Cak Imin tidak memaksakan kehendak politiknya dengan melakukan upaya yang berseberangan dengan Nahdlatul Ulama (NU).

“Saya rasa yang paling utama ketua umum PKB itu tidak boleh mengambil posisi berseberangan dengan NU kasihan umat di bawah, itu yang paling penting,” ucap Yenny.

- Advertisement -

Tak tinggal diam, Cak Imin pun membalas pernyataan pedas Yenny Wahid melalui akun resmi Twitternya. Ya, Wakil Ketua DPR RI ini seolah mengingatkan agar Yenny yang bukan pengurus PKB tidak ikut campur urusan internal partainya.

“Yeni itu bukan PKB, bikin partai sendiri aja gagal lolos, bbrpa kali pemilu nyerang PKB gak ngaruh, PKB malah naik terus suaranya, jadi ngapain ikut-ikut ngatur PKB, hidupin aja partemu yang gagal itu,” ucap Cak Imin.

Cak Imin pun menyebut bahwa partainya kini sudah berasa di posisi aman. “PKB sudah aman nyaman kok,” cetusnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER