Jumat, 29 Maret, 2024

Warga Depok Diajak Berkurban Lewat Aplikasi ZX, Ini Kemudahannya

MONITOR, Depok – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok mengajak masyarat berkurban melalui aplikasi Zakat Ekspress (ZX). Cukup dengan mengunduh aplikasi ZX di Palystore dan Appstore, berkurban menjadi lebih mudah.

“Zakat Ekspress (ZX) merupakan aplikasi baru yang di kembangkan Baznas Jawa Barat berupa platform digital mirip e-commerce,” kata Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat, kepada wartawan, Kamis (23/06/2022).

Pada aplikasi tersebut, imbuhnya, masyarakat dapat memilih jenis hewan kurban yang diinginkan. Baik itu sapi , kambing dan patungan sapi (tujuh orang) dengan rentang harga yang sudah tertera.

Lanjutnya, metode pembayaran juga dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seperti transaksi via transfer bank, virtual account serta e-money.

- Advertisement -

“Untuk harga kambing Rp 3.000.000, sapi Rp 21.000.000 sedangkan patungan sapi untuk 7 orang, masing-masing Rp 3.000.000,” sambungnya.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin berkurban melalui aplikasi ZX, terlebih dahulu harus melakukan registrasi akun. Kemudian, pilih kurban Online ZX, klik Baznas Kota Depok dan terakhir lakukan transaksi pembayaran.

“Nanti ada paket pendamping daging kurban, sebesar Rp 100.000 berupa susu, buah-buahan dan vitamin,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER