Kamis, 30 Juni, 2022

Luhut Ungkap Pangeran MBS Dukung Proyek IKN hingga Mangrove

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyatakan otoritas Arab Saudi akan mempertimbangkan penambahan kuota haji Indonesia. Hal itu terungkap setelah terjadi pertemuan antara Menko Luhut dengan Putera Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Diketahui, Luhut didampingi Ketum PBNU melakukan kunjungan ke Arab Saudi dan UAE dalam beberapa hari.

“Selama tiga hari saya secara intens bertemu dengan kedua pemimpin Kerajaan yang punya hubungan sangat spesial dengan Republik Indonesia, yaitu Presiden Uni Emirat Arab Mohammad bin Zayed dan Putera Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman,” ujar Luhut Binsar Panjaitan.

Ia menyatakan Pangeran MBS mendukung sejumlah rencana megaproyek yang akan berlangsung di Indonesia, seperti IKN hingga konservasi mangrove.

- Advertisement -

“MBS juga menitipkan pesan kepada kami bahwa beliau berencana akan masuk dalam proyek Ibu Kota Negara Baru dan juga program restorasi dan konservasi Mangrove di Indonesia,” tuturnya.

“Saya juga melihat dukungan dan semangat yang ditunjukkan oleh keduanya kepada gelaran Presidensi G-20 yang akan diselenggarakan November nanti,” imbuhnya lagi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER