Jumat, 1 Juli, 2022

Ma’ruf Amin Ingin Kembangkan Islam Moderat ke Bosnia Herzegovina

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin belum lama ini menerima kunjungan dari Menteri Luar Negeri Bosnia Herzegovina, Bisera Turković.

Pertemuan keduanya membahas seputar kerja sama antara Indonesia dan Bosnia Herzegovina, dimana sejauh ini hubungan kedua negara telah terjalin selama lebih dari 30 tahun.

“Untuk itu, perlu sinergi yang saling menguatkan untuk meningkatkan kerja sama pada berbagai sektor industri secara konkret. Perlu kerja sama people to people (P2P) contact. Misalnya, pertukaran pelajar serta dialog antaragama,” tutur Ma’ruf Amin dalam kesempatan itu.

Lebih detail, Ma’ruf pun menyetujui jika kedua negara ini menjalin hubungan bilateral terutama kerjasama di bidang keagamaan.

- Advertisement -

“Saya sepenuhnya setuju untuk menguatkan hubungan bilateral, untuk memiliki lebih banyak kontak antar warga. Terkait hubungan kerja sama keagamaan, Indonesia mempunyai Kementerian Agama dan majelis ulama, untuk mengembangkan Islam moderat. Kerukunan adalah hal penting dalam menjalin kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbuh mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER