Rabu, 10 Agustus, 2022

Dorongan Firli Bahuri Nyapres Kembali Muncul dari Sulsel

MONITOR, Makassar – Gerakan dukungan kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi KPK Firli Bahuri maju pada pemilihan calon presiden 2024 kembali muncul. Kali ini sejumlah masa yang mengatasnamakan Pemuda Sulawesi di Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa (7/6/2022).

Dengan membentangkan perangkat sederhana berupa spanduk kain yang dicat bertuliskan “Pemuda Sulawesi minta Firli KPK jadi Presiden RI” koordinator aksi, Feri Kamarudin mengatakan pihaknya mengaku mengapresiasi sosok Firli Bahuri dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Kami tahu beliau orangnya tegas dan lurus, pimpin KPK tangkap koruptor. Sosok seperti beliau inilah yang menurut kami cocok memimpin Indonesia agar bebas korupsi dan bisa mensejahterakan rakyatnya,” katanya.

Khairudin mengaku gerakannya murni aspirasi karena keinginan agar tokoh antikorupsi menjadi presiden. “Ya kami ingin menyampaikan ini semoga didengar karena korupsi ini sudah banyak bikin kita masyarakat sengsara,” tegasnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, sejumlah elemen masyarakat dari sejumlah wilayah dengan berbagai latar belakang profesi mulai dari petani, nelayan, guru hingga santri meminta Firli maju saat Pilpres 2024 mendatang. Namun, terkait banyaknya dukungan dan aspirasi ini, Firli menegaskan bahwa dirinya tidak mengetahui soal asal-muasal gerakan tersebut.

“Saya fokus kerja untuk memberantas korupsi dan saya akan selesaikan tugas saya selaku Ketua KPK sampai tuntas akhir 2023. Saya hanya ingin Indonesia bebas dari korupsi,” ujar Firli.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER