Kamis, 25 April, 2024

Kenang Sosok Buya Syafii, AHY: Sederhana dan Konsisten

MONITOR, Jakarta – Wafatnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, meninggalkan duka cita bagi banyak kalangan elit negeri ini. Kepergian buya Syafii pun dirasa berat bagi seluruh lapisan generasi, termasuk Politikus muda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Umum Partai Demokrat ini berbelasungkawa atas kepergian ulama besar dari tanah Minangkabau itu.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Bersama seluruh kader dan keluarga besar Partai Demokrat saya menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas wafatnya Buya Syafi’i Maarif, sesepuh Muhammadiyah, sekaligus penjaga kompas moral kebangsaan kita,” ucap AHY dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Di mata AHY, sosok Buya Syafii sangat sederhana dan konsisten terhadap garis perjuangan. Hal itulah yang membuat putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini terinspirasi.

- Advertisement -

“Dalam dialog terakhir saya bersama beliau pada April 2021 lalu, Buya Syafii berpesan kepada kita semua seluruh anak bangsa, untuk senantiasa mengokohkan spirit keislaman dan keindonesiaan, sebagai fondasi tegaknya NKRI. Wejangan dan nasihat beliau insya Allah akan terus kami ingat dan pedomani,” kenang suami Anisa Pohan ini.

“Terima kasih Buya atas segala kontribusinya bagi bangsa ini. Insya Allah kami semua akan melanjutkan perjuangan Buya ke depan,” sambung AHY.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER