Senin, 4 Juli, 2022

Muhammadiyah dan Bangsa Berduka, Buya Syafii Maarif Berpulang

MONITOR, Yogyakarta – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Demikian pesan ini disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Haedar Nasir, pagi ini.

Dalam keterangannya, Haedar mengabarkan bahwa guru bangsa Buya Syafii Maarif yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu wafat pada Jumat, 27 Mei 2022 sekitar pukul 10.15 WIB.

“Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping,” ucap Haedar Nasir dalam laman resmi Twitternya pagi ini.

Guru besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini pun mendoakan agar Buya Syafii diberikan lindungan Allah SWT dalam kuburnya.

- Advertisement -

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya. Pemakaman dll informasinya menyusul,” sambungnya mengalunkan untaian doa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER