Jumat, 19 April, 2024

Sri Mulyani Ajak Umat Muslim Tunaikan Zakat ke Baznas

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak umat Muslim untuk menunaikan zakat melalui Baznas Indonesia. Selain menjalankan kewajiban, ia mengingatkan bahwa berzakat menjadi momen untuk saling berbagi kepada sesama di bulan Ramadan.

Sri Mulyani menyatakan dirinya bersama sejumlah jajaran menteri serta kepala badan dan lembaga, telah memenuhi undangan Bapak Presiden Joko Widodo untuk menunaikan zakat di istana negara.

“Saya kembali menitipkan kepercayaan kepada Baznas Indonesia untuk mengelola zakat yang saya tunaikan. Selain terjamin pengelolaan dananya, membayar zakat melalui Baznas juga mudah dan aman,” ujar Sri Mulyani dalam kesempatan itu, Selasa (12/4/2022).

Terkait penghimpunan zakat ini, ia menjelaskan zakat yang dikelola oleh Baznas dapat disalurkan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi dan mengentaskan kemiskinan di seluruh tanah air.
“Dengan demikian, zakat yang kita bayarkan melalui Baznas turut membantu percepatan pemulihan ekonomi Indonesia,” jelasnya.

- Advertisement -

“Semoga kewajiban yang kita jalankan ini tak hanya menghasilkan pahala untuk diri kita sendiri, tetapi juga memberikan dampak yang lebih besar bagi kesejahteraan rakyat Indonesia,” imbuh Sri Mulyani.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER