Rabu, 8 Mei, 2024

Interpelasi Formula E Kencang Lagi, PDIP Ajak Jadwalkan Rapat Paripurna

MONITOR, Jakarta – Sejumlah anggota DPRD DKI kembali ‘teriak’ agar rapat paripurna interpelasi Formula E segera dijadwalkan kembali untuk digelar. Pasalnya rapat paripiurna sebelumnya sempat tertunda karena dinyatakan tidak kuorum.

Adalah Ketua Fraksi PDIP, Gembong Warsono, yang begitu semangat mengajak pimpinan dewan untuk segera melakukan rapat Badan Musyawarah (Bamus) guna membahas jadwal pelaksanaan rapat paripurna intepelasi Formula E.

“Pekan depan kita dorong pimpinan dewan untuk rapat Bamus dengan agenda menjadwalkan ulang paripurna Formula E yang sempat tertunda tempo hari karena tidak kourom,” ujar Gembong kepada wartawan, Jumat (8/4/2022).

Politisi gaek PDIP ini menjelaskan, rapat paripurna digelar untuk membahas persoalan penyelengaraan kegiatan Formula E yang sampai saat ini belum bisa dijawab Pemprov DKI dalam hal ini oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

- Advertisement -

Persoalan yang dimaksud, kata anggota Komisi A ini, tentunya terkait soal transparansi anggaran yang digunakan untuk even balapan mobil listrik ini. Ditambah persoalan baru yakni target kursi penonton Formula E yang kerap berubah-ubah.

“Seingat kami, dari proposal pertama yang disampaikan, Formula E akan digelar dengan jumlah penonton 90 ribu. Kemudian diturunkan menjadi 50 ribu. Dari 50 ribu turun lagi menjadi 10 ribu. Dari 10 ribu balik lagi ke angka 50 ribu. Kok Jadi bolak-balik,” tanya Gembong.

Dengan adanya perubahan dari jumlah penonton tersebut, Gembong pun menilai kalau penyelenggaraan Formula E tidak melalui kajian ataupn perencanaan yang matang.

“Dan perlu kami tegaskan interpelasi bukan untuk menggagalkan penyelenggaraan Formula E. PDIP hanya meminta transparansi anggaran APBD yang selama ini digelontorkan untuk membiayai even ini,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER