Sabtu, 13 Agustus, 2022

Fatayat NU Lebak Lakukan Trauma Healing dan Salurkan Bantuan Bagi Korban Becana Tanah Bergerak

MONITOR, Cikulur – Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PC Fatayat NU) Kabupaten Lebak Provinsi Banten turun tangan membantu Korban bencana alam tanah bergerak di Kampung Cihuni Desa Curugpanjang Kecamatan Cikulur. Aksi kemanusiaan yang dilakukan Fatayat NU diantaranya pemberian bantuan berupa kebutuhan makanan dan trauma healing bagi anak-anak di lokasi pengungsian.

“Kami sangat prihatin dengan nasib anak anak dan perempuan di tenda pengungsian.Pengurus dan kader Fatayat Lebak beri trauma healing dan bantuan obat-obatan seperti vitamin, minyak kayu putih, tolak angin, minyak telon dan susu UHT serta perlengkapan bayi,” tutur Ketua PC Fatayat NU Lebak, Wilda Tsururoh.

Selain beri trauma healing dan obat-obatan serta perlengkapan anak, Fatayat juga beri beberapa hiburan melalui berbagai permainan khusus anak. Sehingga mereka bisa tersenyum dan tertawa ceria kembali meski masih di tenda pengungsian, tambah Wilda.

“Fatayat sangat berduka dengan bencana alam ini. Karena itu, mari Kami mengajak kepada seluruh stakeholders di Kabupaten Lebak dan organisasi masyarakat untuk bersama sama bahu membahu merapatkan barisan membantu korban bencana alam tersebut,” tegas Pengurus PP Fatayat yang juga mantan Sekum PP IPPNU itu.

- Advertisement -

Fatayat juga meminta kepada pemerintah daerah agar segera ada solusi konkrit terhadap nasib dan masa depan serta pendidikan anak-anak pengungsi di sana. Jangan sampai dibiarkan berlarut larut dan lambat dalam menanganinya, sehingga mereka pada jatuh sakit dan semakin terganggu kondisi psikologisnya, pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER