Kamis, 25 April, 2024

Demokrat Jakarta Bentuk Tim Tanggap Bencana

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrat DKI Jakarta membentuk tim tanggap darurat. Pembentukan tim tanggap bencana ini dibentuk setelah melakukan tasyakuran kantor baru DPD Partai Demokrat, yang berlokasi di jalan Bungur Buntu No 34, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono, kehadiran tim tanggap bencana ini menjadi salah satu perwujudan Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi yang diamanatkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Sesuai pesan mas AHY, Partai Demokrat harus memberikan kebermanfaatan bagi rakyat. Kami, DPD Partai Demokrat kali ini membentuk tim aksi tanggap bencana ini yang akan membantu warga Jakarta yang mengalami kondisi darurat,” ujar Mujiyono dalam keterangan pers, Senin (28/2).

Menurutnya, tim tanggap bencana ini akan bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait, seperti PMI, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, BPBD DKI, Dinas Kesehatan, Walikota hingga kelurahan dan lainnya.

- Advertisement -

Rencananya, tim ini ditempatkan pada setiap kelurahan agar merespon cepat untuk membantu kesulitan warga dilingkungan nya, terlebih dalam situasi penanganan penyebaran Covid-19.

“Jadi, keberadaan tim tanggap bencana ini diharapkan bisa menebar manfaat terkait masalah kedaruratan di Jakarta, seperti banjir, kebakaran, dan lainnya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Misan Samsuri, Penasehat Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Desie Christyana Sari, Anggota serta anggota fraksi lainnya dan sejumlah kader aktif Partai Demokrat di Jakarta.

Selain membentuk tim tanggap bencana, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta juga menyerahkan bantuan ambulans kepada DPC Partai Demokrat Jakarta Selatan. Mobil ambulans berwarna dominan putih dan biru diharapkan bisa dimanfaatkan dalam membantu kondisi darurat warga Jakarta.

“Saya serahkan ambulans ini untuk DPC Partai Demokrat Jakarta Selatan. Silakan dimanfaatkan sebaik-baiknya, rawat dan bantu rakyat dengan pelayanan yang baik juga,” kata Mujiyono.

“Bagi yang membutuhkan, silakan menghubungi kantor DPC Partai Demokrat di setiap wilayah. Kita sudah siapkan sopir dan bensinnya. Kalau untuk kemanusiaan, kita akan All out,”sambungnya.

Mujiyono pun memastikan, kader Partai Demokrat DKI Jakarta harus turut serta memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama dalam percepatan penanggulangan pandemi Covid-19. Terlebih, tegasnya, Jakarta seringkali menjadi tuan rumah event skala internasional yang memerlukan dukungan penuh mobil ambulans dalam pelaksanaannya.

“Dengan adanya ambulans ini, semoga bisa mempercepat mobilisasi pasien menuju rumah sakit, sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas dan tenaga kesehatan. Dan warga pun tidak menunggu lama bantuan ambulans dari pemerintah, karena sudah bisa menggunakan ini dalam kondisi daruratnya,” tandasnya.

Rencananya, penyerahan bantuan ambulans ini akan dilakukan secara bertahap kepada setiap DPC Partai Demokrat se-Jakarta, baik DPC Partai Demokrat Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara maupun Jakarta Timur.

Mobil ambulans dengan branding AHY ini dilengkapi dengan peralatan medis penunjang yang bisa digunakan warga setiap saat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER