Kamis, 25 April, 2024

Lakukan Mutasi, Jaksa Agung Tunjuk Reda Manthovani jadi Kajati DKI

MONITOR, Jakarta – Jaksa Agung RI ST Burhanuddin melakukan mutasi besar-besaran dan promosi jabatan di lingkungan Korps Adhyaksa pada Sabtu (19/2/2022). Mutasi dan promosi itu ditandatangani Jaksa Agung RI pada Jumat, 18 Februari 2022.

Hal tersebut berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI Nomor 54 Tahun 2022 tentang pemindahan, pemberhentian, dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural pegawai negeri sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Ada 66 pejabat eselon II yang di mutasi dan mendapat promosi atas jabatan barunya di lingkungan Kejaksaan RI, termasuk Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Leonard Eben Ezer Simanjuntak yang dipromosikan menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten menggantikan Reda Manthovani.

Reda Manthovani mendapat jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, setelah mengikuti seleksi terbuka Kepala Kejaksaan Tinggi berkualifikasi pemantapan.

- Advertisement -

Kemudian jabatan Kapuspenkum Kejagung RI, diemban oleh Ketut Sumedana yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Kejati Bali. Selanjutnya, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Bambang Bachtiar di promosikan menjabat Kepala Kejati Aceh menggantikan Muhammad Yusuf yang dipindah tugaskan menjadi V pada Jaksa Agung muda bidang Pengawasan Kejagung. Sementara jabatan Wakajati DKI Jakarta diemban oleh Patris Yustina Jaya.

Tak hanya itu, mantan Kapuspenkum Kejagung yang kini menjabat Inspektorat IV pada Jamwas Kejagung, Mukri dipromosikan menjadi Kepala Kejati Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, Kepala Kejati Nusa Tenggara Timur (NTT), Yulianto dimutasi menjadi Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis fungsional pada Badiklat Kejaksaan RI. Yulianto digantikan oleh Hutama Wisnu yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Kejati Riau.

Selain itu, Andi Herman yang menjabat Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus (JAMPidsus) Kejagung dipromosikan menjabat Kepala Kejati Jawa Tengah.

Posisi Andi Herman diisi oleh Sarjono yang sebelumnya menjabat Kepala Kejati Sulawesi Tenggara (Sultra). Kemudian Ida Bagus Nyoman Wiswantanu yang menjabat Kepala Kejati (Kajati) Sumatera Utara mengemban jabatan baru sebagai Sekretaris JAMPidsus (Sesjampidsus) Kejagung menggantikan Asri Agung Putra yang akan menduduki jabatan sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan (Sesjamwas) Kejagung.

Lebih lanjut dalam surat keputusan Jaksa Agung RI Burhanuddin, mantan Kapuspenkum Kejagung, Hari Setiyono yang menjabat Kepala Kejati Kepulauan Riau dipindahtugaskan menjabat Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis pada Jaksa Agung Muda bidang Intelijen Kejagung, yang sebelumnya dijabat oleh Mia Amiati yang dipromosikan menjabat sebagai Kepala Kejati Jawa Timur.

Sejumlah Kajati di provinsi lainnya yang dimutasi di antaranya Kajati Bengkulu, Kajati Sumut, Kajati Gorontalo, Kajati Sultra, Kajati Papua Barat, Kajati NTB, Kajati NTT, Kajati Lampung, dan Kajati Sumbar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER