Jumat, 19 April, 2024

1 Tahun Kepemimpinan Jenderal Sigit Dinilai Mampu Ubah Wajah Polri

MONITOR, Jakarta – Pada hari ini Kamis, 27 Januari 2022, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo resmi menjabat sebagai Kapolri selama satu tahun. Pandangan berbagai kalangan beragam terkait kinerjanya sebagai bentuk refleksi satu tahun terakhir.

Diantara yang memberikan penilaian adalah organisasi mahasiswa HIMA PERSIS. Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP. HIMA PERSIS) memiliki beberapa catatan kritis dan apresiasi terhadap Kapolri Sigit hari ini.


Setidaknya, ada dua poin apresiasi dalam paradigma HIMA PERSIS. Pertama, Polri hari ini terlihat lebih terbuka pada publik. Reformasi birokrasi pada tubuh Kepolisian terlihat mulai terlaksana.

Kedua, Sigit dinilai memiliki pola komunikasi yang baik dan mampu merangkul berbagai elemen masyarakat sehingga meminimalisir polarisasi di masyarakat.

- Advertisement -

“Kita melihat setidaknya beliau telah berhasil dalam dua hal. Wajah Kepolisian saat ini semakin terbuka dan mampu meminimalisir polarisasi (di masyarakat).” Sebut Iqbal Muh. Dzilal selaku Ketua Umum PP HIMA PERSIS melalui pesan whatsapp kepada awak media.

Selanjutnya, PP. HIMA PERSIS juga memandang Kapolri perlu melanjutkan dengan lebih serius upaya-upaya penertiban oknum Kepolisian RI yang nakal. Akhir-akhir ini berbagai kasus terkait oknum Kepolisian yang tidak tertib ramai di media. Sehingga, Kapolri Sigit harus lebih tegas dan serius dalam upaya-upaya penertiban ini.

“Dan mas sigit juga harus tetap konsisten dalam upaya penertiban ini” Tutup Iqbal.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER