Kamis, Mei 26, 2022

Resmikan Pasar Legi Solo, Ini Pesan Puan ke Pemda

MONITOR, Solo – Ketua DPR RI Puan Maharani tadi pagi meresmikan Pasar Legi Surakarta, Jawa Tengah, bersama Menteri PUPR Basuki Jadimuljono dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Kamis (20/1/2022).

Dalam peresmian itu, Puan menyatakan keberadaan pasar ini penting sebagai salah satu pusat ekonomi masyarakat di wilayah Surakarta dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, sekarang pembangunannya sudah selesai. Tadi saya juga berkesempatan untuk berkeliling bertemu dengan para pedagang, ternyata penggunaan sistem transaksi digital juga sudah mulai diterapkan di Pasar Legi agar memudahkan pembeli bertransaksi,” tutur Puan di lokasi.

Di sisi lain, kata Puan, revitalisasi pasar mengharuskan pemerintah daerah untuk melibatkan aspirasi para pedagang. Mulai dari penataan pasar sampai fasilitas yang mendukung lainnya.

- Advertisement -

“Untuk itu, saya sudah meminta Pemda untuk melibatkan masukan para pedagang untuk terus diperbaiki,” kata mantan Menko PMK RI ini.

Ketua DPR perempuan pertama ini berharap para pedagang semakin nyaman dan pasar ini bisa kembali beroperasi dengan optimal.

“Saya berpesan kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan merawat Pasar Legi sehingga tetap bisa bermanfaat kedepannya,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER