Selasa, 25 Januari, 2022

Giat Vaksin Booster, PKS: Pemerintah Harus Genjot Vaksinasi 70 Persen

MONITOR, Jakarta – Pemerintah sudah mulai menggiatkan vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster terutama bagi kalangan lansia dan rentan. Diketahui, vaksin yang diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia ini gratis.

Legislator dari Fraksi PKS, Netty Prasetyani, mengingatkan agar pemerintah fokus menggenjot vaksinasi dosis lengkap. Sebab, target pemerintah harus mencapai 70 persen sasaran.

“Meskipun saat ini sedang dilakukan vaksinasi booster, tapi pemerintah tidak boleh melupakan kewajibannya untuk mencapai target vaksinasi 70 persen (dosis lengkap) bagi masyarakat,” ujar Netty Prasetiyani dalam keterangan persnya, Kamis (13/1/2022).

Tidak hanya itu, Netty juga menyoroti pemerataan jangkauan vaksinasi. Menurut dia, pemerintah jangan hanya terfokus pada vaksinasi booster di wilayah Jawa saja, melainkan wilayah luar Jawa juga harus mendapatkan vaksinasi dosis lengkap.

“Jangan sampai daerah lain terutama di Pulau Jawa sudah masuk vaksin booster sementara ada daerah yang dosis pertama saja belum 70 persen,” tukas Netty.

- Advertisement -

“Pemerintah harus memberlakukan kebijakan afirmatif bagi daerah-daerah tertentu sebagai prioritas untuk mengejar capaian vaksinasi,” sambungnya.

Ia berharap pemerintah memberikan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait pentingnya vaksinasi booster ini bagi imunitas tubuh mereka.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER