Minggu, 23 Januari, 2022

Bertemu Ketua Komisi A DPRD DKI, DPD BMI Jakarta Siap Kolaborasi Menangkan Demokrat

MONITOR, Jakarta – Ketua DPD Bintang Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta, Boscha, mengaku siap berkolaborasi dalam kegiatan strategis DPD Partai Demokrat DKI Jakarta untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan Boscha usai beraudiensi dengan Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono.

“Apa yang disampaikan oleh Pak Mujiyono ini sungguh luar biasa sangat sejalan dengan apa yang kami terapkan dalam BMI, tentunya kami akan menyambut baik audiensi ini,” ujar Boscha dalam keterangan tertulis, Rabu (5/1).

Menurutnya, kolaborasi organisasi sayap Partai Demokrat penting dilakukan pada setiap program dan kebijakan struktur Partai agar meraih kemenangan bersama.

- Advertisement -

Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono menegaskan, pihaknya akan mengintegrasikan organisasi sayap (Orsap) Partai Demokrat yang notabene kader binaan dipartainya dengan program kerja partai secara komprehensif.

Kehadiran Orsap Partai Demokrat ini semakin memperkuat stigma bahwa muda adalah kekuatan. Terlebih, ungkapnya, aktivis Orsap tersebut diisi pengusaha muda yang memiliki kesamaan visi untuk membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan ini, hadir pengurus Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), Bintang Muda Indonesia (BMI) dan Angkatan Muda Partai Demokrat (AMPD).

“Kemarin, kita diskusi banyak hal dengan organisasi sayap Partai Demokrat. Mereka ini dominan anak-anak milenial yang menjadikan partai ini semakin kuat. Ini bentuk kolaborasi sinergi menuju kemenangan bersama 2024,” ujar Mujiyono dalam keterangan pers, Rabu (5/1/2022).

Menurut politisi Partai Demokrat ini, peran orsap untuk kemenangan sebuah partai politik sangat penting. Sehingga, katanya, program kerja orsap harus sejalan dengan program pemenangan partai politik, termasuk bagi Partai Demokrat.

Pendiri War Room Demokrat Jakarta ini memastikan, pihaknya akan melibatkan Orsap untuk memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saat ini, semakin banyak anak-anak muda yang tertarik dengan dunia politik. Karena, politik itu sesuatu hal yang menyenangkan tanpa harus dibuat kaku dan terlalu kolot. Tapi, semangat anak-anak muda ini juga harus terarah dan terstruktur agar kita bisa kembali merebut kejayaan untuk Partai Demokrat,” katanya.

Diungkapkan Mujiyono, dalam sebuah penelitian Universitas Gajah Mada menyebutkan bahwa organisasi sayap memiliki fleksibilitas dalam mendiversifikasi daya tarik dan citra partai kepada kelompok-kelompok target tertentu.

Terlebih, katanya, tidak sedikit kelompok masyarakat yang masih tabu membicarakan politik dalam kehidupannya. Sehingga, ucap Mujiyono, peran orsap ini penting untuk mendelegasikan tugas partai dalam menampung aspirasi masyarakat.

“Kehadiran orsap akan memperkuat hubungan partai dengan masyarakat secara umum. Misal, dalam sebuah RW tidak terjangkau pengurus partai, bisa diisi orsap mengampanyekan program kepartaian secara non formal. Bisa juga, setiap kegiatan Partai, orsap dilibatkan dalam perannya masing-masing,” tegasnya.

Bahkan, tegasnya, orsap ini bisa menjadi jembatan untuk partai berlambang Mercy dalam melakukan penjaringan kader baru serta membantu masyarakat baik dalam hal Advokasi maupun edukasi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER