Selasa, 25 Januari, 2022

Sambangi Pengungsi Semeru, Puan: Semangat Warga Pulih

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani menyambangi para pengungsi korban bencana erupsi Gunung Semeru, Senin (20/12/2021). Di posko pengungsian, cucu Proklamator Soekarno ini mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi masyarakat.

“Mendengar langsung cerita dari warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Pronojiwo membuat saya memahami bahwa kebutuhan warga tidak hanya mengenai materi saja, tetapi juga kesehatan mental dan gizi yang tercukupi,” ujar Puan Maharani.

Legislator PDI Perjuangan ini mengaku bersyukur lantaran bantuan sudah mulai berdatangan. Bahkan ia menyaksikan semangat warga juga sudah kembali pulih.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari berbagai elemen masyarakat yang terus datang untuk memberikan bantuan, juga mengapresiasi Kemensos bersama jajaran BNPB, Basarnas, TNI/Polri yang telah bekerja cepat untuk korban erupsi Gunung Semeru,” ucap Puan.

- Advertisement -

Putri dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini mengajak semua elemen bersama-sama bergandengan tangan untuk saling bantu sesama. Ia menegaskan duka ini bukan hanya milik Gunung Semeru saja, tetapi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER