Sabtu, 22 Januari, 2022

Bikin Panik, Ular Kobra Meliuk-liuk di Rumah Warga Depok Kini Dievakuasi

MONITOR, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, mengevakuasi seekor ular kobra sepanjang 1 meter di Jalan Kp. Sawah, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Minggu (19/12/2021).

Ular yang sedang meliuk-liuk tersebut ditangkap di halaman belakang rumah seorang warga di RT.002, RW.001. Kabid Pengendalian dan Operasi Dinas Damkar Depok, Welman Naipospos mengatakan, informasi adanya seekor ular kobra yang sempat membuat panik pemilik rumah diterima pihaknya sekitar pukul 13.40.

Kemudian, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, petugas pun berangkatkan menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Langsung kita berangkatkan petugas ke lokasi untuk melakukan evakuasi,” kata Welman kepada MONITOR, Minggu (19/12).

- Advertisement -

“Saat ditemukan ularnya sedang meliuk-liuk di halaman belakang. Kemudian langsung dievakuasi,” jelasnya.

Welman mengungkapkan, fenomena kemunculan ular kobra maupun lainnya di permukiman warga merupakan hal yang wajar. Terlebih, terjadi di musim hujan.

“Saat ini kan masuk musim penghujan, jadi banyak ular yang ke luar dari sarangnya. Baik itu mau mencari makan, atau karena mau cari sarang yang baru, yang tidak lembab,” ungkapnya.

Untuk itu Welman mengatakan, agar warga selalu waspada terhadap fenomena kemunculan ular yang dapat membahayakan diri maupun keluarga.

“Kami Damkar Depok, selalu respon cepat terhadap semua pelaporan warga, termasuk kemunculan ular. Apabila ada ular yang terlihat di sekitar rumah, segera melapor ke kami (Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112).”

“Kami akan segera merespon. Karena dalam mengatasi ular dibutuhkan keahlian khusus. Jika dilakukan dengan sembarangan dapat membahayakan diri sendiri,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER