Sabtu, 20 April, 2024

Catat! Ini Enam Titik Pos Pemeriksaan Ganjil Genap di Depok

MONITOR, Depok – Polres Metro Depok bersama Dinas Perhubungan (Dishub) hari ini mulai melakukan uji coba penerapan ganjil-genap (gage) di Jalan Margonda Raya. Terdapat enam pos pemeriksaan yang disiapkan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Depok, Kompol Jhoni Eka Putra mengatakan, enam pos pemeriksaan tersebut tersebar di sejumlah titik. Antara lain di depan Terminal Margonda, Simpang Ramanda dan Fly Over Universitas Indonesia (UI) atau sebelum pos polisi dari arah Lenteng Agung.

Kemudian, di Fly Over UI dari arah Jalan Komjen Pol M. Yasin, Exit tol Margonda dari arah Kukusan, serta U-Turn Jalan Juanda atau on off ramp Margonda.

“Penerapan ganjil genap dilakukan pada ruas Jalan Margonda Segmen 2, Simpang Ramanda Margonda Segmen 3 Flyover UI,” kata Kompol Jhoni, Sabtu (04/12).

- Advertisement -

Dijelaskannya, pada 6 titik tersebut dan 3 titik tambahan seperti di Simpang PLN, RTM dan U-Turn Jalan Arif Rahman Hakim ditempatkan sejumlah petugas untuk mensosialisasikan penerapan gage.

Selain itu, ada juga petugas yang melakukan mobilitas dan penghitungan volume lalu lintas.

“Total petugas yang diturunkan berjumlah 200 personil terdiri dari Polres, Dishub, Satpol PP dan TNI. Petugas yang diturunkan terbagi menjadi 2 shif yaitu pukul 12.00-15.00 WIB dan pukul 15.00-18.00 WIB,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, uji coba penerapan kebijakan ganjil genap untuk sementara dilakukan pada tanggal 4,5,11,12 Desember 2021. Sampai dengan evaluasi kembali berdasarkan kinerja jaringan jalan.

“Kebijakan ini dilakukan sebagai wujud ikhtiar kita dalam mengurangi kemacetan, mengurangi mobilitas untuk pengurangan kasus Covid-19 dan untuk meningkatkan kualitas udara,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER