Rabu, 1 Desember, 2021

HKN Ke-57, Wali Kota Depok Ingin Indonesia Bisa Kembali Sehat dan Tumbuh

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus bangkit dari kondisi pandemi Covid-19. Tentunya bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat, khususnya para penggiat sektor kesehatan.

“Semoga peringatan ini menjadi menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan tumbuh,” kata Mohammad Idris saat membuka acara peringatan HKN ke-57 di aula lantai 5 Gedung Balai Kota Depok, Jumat (12/11).

Menurut Idris, melalui peringatan HKN ini dapat menguatkan kepatuhan seluruh elemen dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan. Selain itu juga meningkatkan target vaksinasi Covid-19 serta membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong royong menyelesaikan pandemi.

Dikatakannya, peringatan HKN juga menjadi pengingat dalam pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan status kesehatan masyarakat.

- Advertisement -

“Germas dan PHBS ini harus dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit, termasuk Covid-19. Yaitu dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang,” tuturnya.

Idris pun menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran di bidang kesehatan, relawan, lintas sektor, serta seluruh lapisan masyarakat yang sudah bahu membahu melaksanakan pembangunan kesehatan. Tentunya perjuangan dalam menyelamatkan bangsa dari pandemi.

“Semoga kontribusi dan upaya yang dilakukan senantiasa diberkahi dalam mewujudkan Indonesia yang sehat dan kuat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER