Jumat, 3 Desember, 2021

Tunggu Investigasi Pihak Berwajib, PT Transjakarta Ucapkan Belasungkawa

MONITOR, Jakarta – Peristiwa tabrakan yang menimpa Bus Transjakarta mengagetkan banyak pihak. PT Transjakarta melalui Direktur Opreasional PT Transjakarta Prasetia Budi langsung mengucapkan belasungkawa.

Dikatakan Prasetia, pihaknya masih menunggu proses investigasi pihak berwajib dan pihak Transjakarta juga siap support dan membantu kelancaran pada setiap proses investigasi yang dilakukan secara kooperatif.

“Kami atas nama managemen mengucapkan belasungkawa untuk para korban dalam insiden tersebut. Saat ini Transjakarta tengah menunggu proses investigasi yang dilakukan oleh pihak yang berwajib,” ujar melalui keterangan tertulisnya, kepada wartawan, Senin (25/10).

Ia pun mengatakan, petugas Transjakarta, langsung dikerahkan ke lokasi kejadian.

- Advertisement -

Selain itu, Transjakarta juga ikut menurunkan armada Transjakarta Care untuk membawa korban menuju ke rumah sakit terdekat.

“Dalam proses penanganan di lapangan, kami berkoordinasi langsung dengan pihak Polda Metro Jaya. Petugas kami terus mendampi korban, baik dari proses evakuasi hingga penanganan di rumah sakit dan memastikan mereka mendapatkan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Lanjutnya,, saat ini seluruh korban sudah di bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Sementara akibat kejadian, kedua armada mengalami kerusahan berat seperti kaca depan pecah, body depan dan belakang bus hancur dan kaca samping bus pecah.

“Kedua armada sudah diamankan dari lokasi. Jalur juga sudah langsung dibersihkan oleh petugas kami sehingga sudah bisa dilintasi armada bus dan sudah bisa melayani pelanggan secara normal kembali,” katannya.

Diketahui, kecelakaan beruntun yang melibatkan bus Transjakarta terjadi di Jalan MT Haryono menuju Cawang, tepatnya di Halte Transjakarta Cawang Ciliwung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) pagi.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, 30 orang mengalami luka dan 3 lainnya meninggal dunia akibat kecelakaan ini. Ketiga korban tewas, merupakan penumpang dan sopir bus Transjakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER