Sabtu, 27 April, 2024

Banyak Diminati, Transjakarta Tambah Jam Operasional Rute Kalideres-Bandara Soetta

MONITOR, Jakarta – Antusiasme masyarakat menggunakan layanan Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) cukup tinggi. Tercatat, sebanyak 14.222 pelanggan sudah dilayani sejak diuji coba 5 Juni 2023 hingga Sabtu (29/07/2023).

Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Daud Joseph mengatakan, angka pelanggan mengalami kenaikan setiap harinya sejak pertama kali diuji coba. Pelanggan tertinggi harian tercatat 733 orang dilayani rute berkode SH1 ini.

“Kami berharap layanan ini tidak hanya mempermudah karyawan yang bekerja di kawasan Bandara, baik berangkat maupun kembali pulang ke rumah tetapi juga memudakan masyarakat umum beraktivitas di sepanjang jalur yang dilintasi,” kata Joseph, Senin (31/07/2023).

Joseph menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang masa uji coba yang sedianya berakhir pada 26 Juni 2023 kemarin karena antusias masyarakat yang tinggi.

- Advertisement -

Selain itu, Transjakarta juga menambah jam operasional yang semula beroperasi pukul 06.00 – 09.00 WIB dan pukul 16.00 – 21.00 WIB menjadi pukul 05.30 – 09.00 dan pukul 16.30 – 22.00 WIB.

“Jadi baik karyawan maupun masyarakat yang ingin beraktivitas menggunakan layanan bandara ini bisa terlayani mobilitasnya. Kita akan terus melakukan evaluasi untuk pelayanan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sebagai tambahan, Transjakarta menyediakan lima unit bus tipe low entry untuk layanan ini yang ramah disabilitas maupun dan memudahkan pelanggan membawa barang saat beraktivitas.

Selama masa uji coba pelanggan tetap diwajibkan untuk melakukan tap in maupun tap out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) tanpa dikenakan tarif atau gratis.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER