Jumat, 3 Desember, 2021

Bus Transjakarta Kecelakaan, Dua Orang Tewas!

MONITOR, Jakarta – Bus Transjakarta mengalami kecelakaan di Halte Cawang-Ciliwung, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (25/10) sekitar pukul 08:30 WIB. Akibat kejadian tersebut, dua orang tewas dan 31 orang luka-luka.

“Yang meninggal salah satunya sopir dan dua penumpang,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi wartawan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat kejadian, satu unit bus TransJakarta sedang berhenti di Halte Cawang-Ciliwung untuk menurunkan dan menaikkan penumpang.

Kemudian, dari arah Semanggi, datang satu armada TransJakarta yang lain, dan langsung menubruk bus yang sedang berhenti dari belakang.

- Advertisement -

Benturan keras itu membuat bagian depan bus yang menabrak, ringsek, dan sopirnya terjepit stang kemudi dan dasbor.

Menurut Argo, kemungkinan sopir bus Busway yang menabrak itu dalam keadaan mengantuk karena telah keluar dari pool pukul 03:00 WIB.

“Karyawan itu baru keluar pool jam 3 dini hari, kemungkinan mengantuk karena (saat akan menabrak) tidak ada rem sama sekali, langsung bruk, menabrak. Jadi, enggak berhenti di halte,” katanya.

Korban tewas telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, sedangkan yang terluka dilarikan ke RS Budhi Asih.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari sejak Rumah Sakit Tebet, Jakarta Selatan, menuju Cawang, Kampung Melayu dan Halim Perdanakusuma sempat tersendat, namun saat ini kini mulai lancar lagi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER