Jumat, 29 Maret, 2024

AMM Jagokan Bung Alul di Musda XV KNPI Kabupaten Tangerang

MONITOR, Tangerang – Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten Tangerang ke-XV tinggal menunggu hari, dan masa depan KNPI Kabupaten Tangerang akan ditentukan dalam waktu dekat. Sosok yang muncul untuk menahkodai KNPI selanjutnya juga mulai diperhitungkan.

Salah satunya pemuda potensial bernama Amalul Arifin Slamet yang kerap disapa Alul dari Binong, Kecamatan Curug. Pria yang berzodiak Leo ini asli dan besar di Kabupaten Tangerang, dikenal sebagai aktivis yang tangguh, ramah, berani, senang berkolaborasi dengan semua pihak dan mensinergikan potensi-potensi yang dimiliki pemuda dan masyarakat.

“Beliau merupakan figur pemuda penggerak dan dapat meramu potensi pemuda yang ada di Kabupaten Tangerang,” ucap Fajar Iqbal Mirza perwakilan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang meliputi Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang merekomendasikan Amalul.

Bung Alul, demikian sapaan karib Amalul, dikenal sebagai seorang Dosen Ilmu Hukum di Universitas Sutomo – Unpam Grup Yayasan Sasmita Jaya. Ia juga merupakan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tangerang dan merupakan salah satu jajaran Ketua KNPI Kabupaten Tangerang saat ini.

- Advertisement -

Dorongan kuat dari Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Tangerang saat rapat internal sudah bulat untuk merekomendasi dan mendorong Bung Alul untuk meneruskan perjuangannya di DPD KNPI Kabupaten Tangerang sebagai Ketua Umum.

“Ya, beliau sudah saatnya melebarkan sayap dengan segala kemampuannya untuk berkhidmat membangun Kabupaten Tangerang,” ujar Andi, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Tangerang mengonfirmasi hal tersebut.

Saat ini Bung Alul yang juga merupakan alumni HMI UIN Jakarta menjadi satu-satunya kader KNPI periode sebelumnya yang menyerahkan berkas untuk mengikuti kontestasi Musda KNPI periode 2021-2024.

Setelah penyerahan berkasnya kepada panitia pemilihan Musda KNPI Kabupaten Tangerang, Alul menegaskan pemuda bisa mencetak sejarah jika bersatu! Sumpah pemuda dan kemerdekaan Indonesia menjadi bukti nyata sinergitas persatuan pemuda.

Pria keturunan darah Teluk Naga yang sempat mengemban ilmu di pesantren ini juga melihat potensi besar bahwa KNPI dapat menjadi wadah untuk menyatakan sejarah besar itu, bahwa KNPI sebagai wadah persatuan agar sejarah itu bisa diciptakan.

Sebagai informasi, Musda XV KNPI Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan 29-30 Oktober 2021. Musda kali ini memiliki tema “Pemuda Bersatu, Tangerang Semakin Gemilang. Mempertegas Arah Gerakan Pemuda Tangerang”.

Panitia Musyawarah Darah (Musda) KNPI Kabupaten Tangerang ke XV resmi menetapkan tiga bakal calon (Bacalon) Ketua KNPI perioe 2021-2024. Ketiga kandidat itu dinyatakan resmi menjadi Bacalon setelah panitia Musda melakukan verifikasi persyaratan administrasi dan syarat dukungan masing-masing Bacalon.

Ketiga kandidat yang resmi dinyatakan sebagai Bacalon yakni Siti Nur Saadiah (27), Juwanda (35) dan Amalul Arifin Slamet (31).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER