Selasa, 19 Maret, 2024

Golkar DKI Ajak Warga Sambut Gembira Gelaran Formula E Tahun 2022

MONITOR, Jakarta – Penyelenggaraan balapan mobil Formula E, akhirnya jadi juga digelar di Jakarta tahun depan. Mendengar kabar tersebut, Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, mengajak semua lapisan masyarakat di Jakarta untuk menyambut gembira ajang event dunia tersebut.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan, dengan masuknya Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggara event besar seperti balapan Formula E, menjadi bukti kalau Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mempunyai pemikiran visioner ke depan untuk memajukan Jakarta dengan cara memperkenalkan kota Jakarta kepada dunia.

“Seorang pemimpin itu memang harus bisa melihat masa depan,”ujar Baco, kepada MONITOR.

Oleh karenanya, Sekertaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta ini pun, mengajak semua lapisan masyarakat Ibukota agar menyambut baik, dipastikannya Jakarta sebagai ajang penyelenggara balapan mobil listrik, 4 Juni 2022 mendatang.

- Advertisement -

“Sekarang tinggal kita siapkan baik-baik agar tamu-tamu dunia kita yang hadir di Jakarta, bisa kita layani dengan baik dan memuaskan. Kita harus menjadi tuan rumah yang baik dan profesional,”ujarnya.

Baco pun mengajak koleganya yang ada di DPRD DKI Jakarta, untuk menghentikan polemik Formula E. Baco mengajak semuanya untuk kembali bersatu bersama bahu-membahu untuk menyiapkan event berkelas dunia ini.

“Hentikan polemik, lebih baik kita sambut gembira dan rasa syukur Jakarta bisa dipercaya untuk menggelar event berkelas dunia, walau pun kita juga punya keyakinan sebelumnya, kalau event ini akan jadi digelar. Sebab kalau tidak di gelar Jakarta dan Indonesia akan rugi besar karena kehilangan momentum yang sangat berharga,”ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut Baco, ada harapan besar tumbuhnya ekonomi negara kita di tahun 2022 dengan adanya beberapa event dunia, Formula E di Jakarta dan MotoGP di Mandalika Lombok.

Seperti diketahui, pihak FIA World Motor Sport Council mengesahkan kalender balapan mobil listrik itu digelar di Jakarta.
Mengklik website www.fiaformulae.com, laman yang muncul pertama kali adalah 2022 Jakarta E-PRIX. Terdapat pula bendera merah putih di atas tulisan. Sebagai latar menampilkan gedung-gedung pencakar langit di kawasan Jalan Sudirman.

Di laman yang sama tertulis pula, Jakarta akan menjadi tuan rumah Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang.

“Jakarta untuk pertama kalinya bergabung dalam sejarah gelaran Formula E…,” demikian keterangan dalam website.

Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Dalam video yang dishare khusus untuk penggemar olah raga otomotif di Indonesia, Alberto Longo, Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia. Longo juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan ABB Formula E.

Longo juga mengatakan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dinilai, berhasil mewujudkan program Jakarta Langit Biru untuk tujuan udara yang bersih lewat gelaran Formula E.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER