Kamis, 28 Oktober, 2021

Puan Maharani Puji BTS hingga Ngaku Suka Nonton Drakor

MONITOR, Jakarta – Keberadaan boyband asal Korea Selatan, BTS, ternyata tidak hanya digandrungi oleh kalangan muda saja. Buktinya, Ketua DPR RI Puan Maharani juga mengagumi dan bangga terhadap BTS.

Grup yang dianggotai oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini diutus sebagai wakil Korea Selatan dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-76. Sebelumnya, BTS pernah diutus oleh Presiden Moon Jae In untuk menghadiri Sidang Umum PBB ke-73 yang diadakan pada 2018 lalu. BTS menjadi wakil Korea Selatan karena banyak prestasi yang diberikan BTS untuk Korea Selatan selama ini.

BTS juga berperan untuk memberikan pidato di hadapan para pemimpin negara yang datang di Sidang Umum PBB. Ketujuh anggota BTS, yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook memberikan pidato di podium ruang sidang Majelis Umum PBB.

Secara bergantian mereka menyampaikan tentang pendapat mereka melalui sudut pandang orang muda dalam menghadapi pandemi, perubahan iklim, dan mengajak anak muda untuk ikut memikirkan permasalahan dunia. Mereka juga berpidato untuk membuka Sustainable Development Goals (SDGs) Moment of the Decade of Action pada Senin (20/9/2021) waktu setempat.

- Advertisement -

Puan tak menampik bahwa BTS benar-benar memberikan contoh positif melalui jalur musik. Mereka bisa menginspirasi anak muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

“Saya sangat salut terhadap kehadiran BTS sebagai utusan Korsel pada sidang majelis umum PBB. Saya pikir inilah contoh anak-anak muda yang kreatif dan memanfaatkan waktunya untuk berada di jalur positif,” ujar Puan.

Kehadiran BTS di sidang PBB menjadi energi yang membangun semangat baru. Rasa salut terhadap ketujuh pria ini bukan saja milik penggemarnya tapi juga Puan Maharani. Apalagi pesan yang disampaikan BTS bisa menjadi panggilan kesadaran bagi anak-anak muda untuk lebih baik dalam menyongsong masa depan.

Tak hanya itu, Puan juga pernah menceritakan bahwa ia senang menonton drama korea. Hal ini sempat diakui Puan saat menjadi bintang tamu Podcast Deddy Corbuzier, Juli tahun lalu.

“Suka, benar. Tapi enggak tiap hari nonton. Tapi, mau enggak mau berhenti, karena kita ada kerjaan. Walaupun Zoom work from home, enggak bisa terus-terusan,” ujar Puan Maharani.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER