Selasa, 19 Oktober, 2021

PAN Minta Nadiem Angkat Semua Guru Honorer jadi ASN

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim, untuk meloloskan semua guru honorer sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Dewi Coryati menyatakan banyak guru honorer yang kesulitan menjawab materi tes, karena minimnya pengetahuan serta tingginya passing grade yang ditentukan.

“Ubahlah air mata kesedihan menjadi kebahagiaan. Terima semua guru honorer,” kata Dewi Coryati dalam keterangannya, Selasa (28/9/2021).

Politikus PAN ini meminta Nadiem mempertimbangkan usulannya itu, sebab guru honorer memiliki banyak keterbatasan dalam penguasaan materi tes yang diberikan.

- Advertisement -

“Lakukan pendidikan yang baik kepada guru-guru honorer. Pertimbangkanlah hal ini, karena tadi passingnya gradenya susah, soalnya susah, pokoknya susah susah semua,” terangnya.

Menurut Dewi, ketidakmampuan para guru honorer dalam menjawab persoalan yang diberikan karena pemerintah juga selama ini tidak memberikan pendidikan yang baik kepada mereka.

“Kalau ada guru-guru mengalami kekurangan dalam hal pendidikan, dalam hal ketrampilan itu juga adalah sumbangan dari pemerintah yang tidak melakukan pendidikan dengan baik kepada guru-guru tersebut,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER