Sabtu, 23 Oktober, 2021

Besok 30 September, Vaksinasi Drive Thru di Tol Jagorawi Akan Berakhir

MONITOR, Jakarta – Sebagai bentuk penanganan pandemi COVID-19 serta dalam rangka mempercepat program vaksinasi nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah, Mabes TNI melalui Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk telah menggelar Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi.

Sejak 1 hingga 28 September 2021, tercatat 22.923 dosis vaksin baik Pfizer maupun Sinovac telah diberikan melalui kegiatan Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi.

Berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan, Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi akan berakhir pada tanggal 30 September 2021. Kolonel Inf Piter Dwi Andrianto selaku Koordinator Vaksinasi Drive Thru Jagorawi BAIS TNI menyatakan, kegiatan ini berjalan baik dengan jangkauan peserta yang melebihi ekspektasi.

“Kegiatan Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi hanya akan berlangsung hingga 30 September 2021, hari Kamis besok. Jadi kami harapkan kesempatan terakhir ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat, baik yang baru akan melakukan vaksinasi pertama maupun lanjutan vaksinasi kedua,” ujar Piter.

- Advertisement -

Piter juga mengimbau agar para peserta Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama untuk tidak khawatir karena para peserta bisa mendapatkan dosis kedua mereka di Sentra Serbuan Vaksinasi yang ada di Kawasan Cilandak Town Square.

“Vaksinasi dosis kedua baik Pfizer maupun Sinovac dapat dilakukan tanpa registrasi online, cukup dengan menunjukkan KTP dan sertifikat vaksin tahap pertama. Sentra Serbuan Vaksinasi yang ada di Kawasan Cilandak Town Square masih akan berlangsung hingga akhir tahun ini,” tambahnya.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru juga menjelaskan, setelah selesainya kegiatan Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi ini, Jasa Marga tetap akan memberikan dukungan penuh terhadap pencegahan penyebaran COVID-19.

“Setelah kegiatan Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi ini usai, Jasa Marga akan terus mendukung pencegahan penyebaran virus COVID-19, khususnya di operasional jalan tol dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, baik itu untuk petugas maupun pengguna jalan tol Jasa Marga Group, di ruas tol dan rest area. Selain itu, Jasa Marga juga berkomitmen untuk memberikan bantuan penanggulangan COVID-19 bagi masyarakat terdampak. Yang terbaru di awal bulan ini kami baru saja menyalurkan bantuan alat kesehatan, tabung oksigen dan obat-obatan, ke Pemerintah Kota Bandung, Bogor dan Tangerang,” tutup Heru.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER