Selasa, 19 Maret, 2024

Politisi Golkar Asal Betawi Apresiasi Anies Tunjuk Yani jadi Walkot Jakbar

MONITOR, Jakarta – Anggota Fraksi Golkar DPRD DKI Khotibi Achyar mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang, mengusulkan nama Yani Wahyu Purwoko untuk menjabat Walikota Jakarta Barat.

Haji Beceng panggilan akrabnya mengatakan, sosok Yani sangat tepat untuk memimpin Jakarta Barat dengan pengalamannya yang pernah menjadi Kasat Pol PP DKI Jakarta.

“Dengan pernah menjabat Kasat Pol PP DKI Jakarta, jiwa kepemimpinan Yani, saya kira tidak bisa diragukan lagi,” ungkap Haji Beceng kepada wartawan, di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Menurutnya untuk wilayah Jakarta Barat, memang dibutuhkan figur seorang Walikota yang tegas dan punya jiwa kepemimpinan yang sudah teruji.

- Advertisement -

“Itu tadi yang saya bilang, Yani itu pernah jadi Kasat Pol PP DKi dan itu bisa menjadi modal dasar Yani untuk bisa memimpin Jakarta Barat menjadi wilayah yang lebih maju dari wilayah lainnya di Ibukota,” terangnya.

Seperti diketahui, DPRD DKI Jakarta, hari ini, Rabu (15/9) berencana menggelar uji kelayakan calon Walikota Jakarta Barat dan calon Walikota Jakarta Selatan. Ada dua calon yang diusulkan, yakni Yani Wahyu Purwoko calon Walikota Jakarta Barat dan Munjirin calon Wakkot Jakarta Selatan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER