Minggu, 26 September, 2021

DPR Ajak Elemen Bangsa Redam Isu Pemilu 2024 Mundur

MONITOR, Jakarta – Pimpinan DPR prihatin atas merebaknya isu pelaksanaan Pemilu bakal diundur. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyatakan isu tersebut tidak akan terjadi.

Pasalnya, pihak DPR dan pemerintah serta KPU RI sebagai penyelenggara, sudah sepakat akan menggelar Pemilu di tahun 2024 nanti. Selain itu, Dasco menegaskan hingga saat ini belum ada perubahan apapun terkait tahapan-tahapan yang sudah ada dan disepakati bersama.

Dasco pun mengajak semua elemen bangsa terutama organisasi massa untuk bersama-sama meredam isu terkait mundurnya Pemilu 2024.

“Saya berharap agar seluruh organisasi-organisasi ataupun elemen bangsa untuk bersama-sama meredam isu-isu yang dapat berakibat kurang baik dan dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” ujar Dasco di Gedung Nusantara III Senayan, Jakarta, belum lama ini.

- Advertisement -

Lebih jauh, Politikus Gerindra ini berharap agar semua elemen bersatu menangani pandemi ketimbang memperkeruh situasi nasional dengan menyebarkan berita-berita hoaks.

“Selaku pimpinan DPR RI, saya mengimbau ditengah pandemi Covid-19 ini, sebaiknya kita bersatu padu bersama-sama menangani Covid-19, membantu percepatan kegiatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi nasional serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER