Senin, 20 September, 2021

Luhut: Jangan Ada Politisasi Penanganan Covid-19

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengajak para tokoh pemuka lintas agama saling bergerak bersama mengawal penanganan pandemi.

Luhut pun menjelaskan kepada mereka sejumlah usaha yang dilakukan pemerintah, mulai dari upaya memaksimalkan jumlah suntikan vaksinasi hingga memaksimlkan peran 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) serta menggalakkan 3M di masyarakat.

“Senang sekali rasanya ketika saya menerima banyak apresiasi, masukkan hingga saran pada diskusi hari ini dari para tokoh agama ihwal Perkembangan kasus Covid-19 di Jawa Bali telah menunjukkan perbaikan yang signifikan,” ucap Luhut Binsar Panjaitan, Jumat (20/8/2021).

Kendati sudah mulai terlihat tren penurunan kasus, Luhut yang mengomandoi penanganan pandemi meminta agar semua kalangan tidak dulu berpuas diri.

- Advertisement -

“Namun saya katakan kepada mereka bahwa kita tetap perlu berhati-hati dan tidak boleh lengah,” tegas Luhut.

“Kami juga sepakat bahwa jangan sampai ada politisasi dari penanganan pandemi hari ini,” sambungnya lagi.

Ia menjelaskan Pemerintah telah melakukan segala hal lewat pendekatan ilmiah dengan melibatkan banyak para ahli dari mulai epidemolog, ekonom hingga pemerhati sosial.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap peran para tokoh lintas agama yang sudah saling bahu membahu membantu Pemerintah, mulai dari pemberian masker hingga melakukan program vaksinasi bersama,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER