Kamis, 23 September, 2021

Luhut Minta Pedagang di Jogja Sabar Hadapi PPKM

MONITOR, Yogyakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengunjungi Yogyakarta bersama Menteri Kesehatan, Kamis (5/8/2021). Disana, Luhut meninjau fasilitas isolasi terpusat, serta sejumlah ruang publik seperti Pasar Klewer dan Pusat Wisata Malioboro.

Luhut pun memantau secara langsung kondisi sekaligus aktivitas jual-beli di pasar selama pelaksanaan PPKM Level 4.

“Saya pastikan kepada para pedagang terkait pelonggaran aktivitas agar perekonomian masyarakat bisa kembali bergerak,” kata Luhut di lokasi.

Dalam kesempatan itu, Luhut menjanjikan geliat ekonomi kembali tumbuh apabila capaian vaksinasi terlaksana dan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

- Advertisement -

“Saya juga menitipkan pesan dari Presiden Jokowi agar para pedagang sedikit bersabar dan terus mematuhi protokol kesehatan demi pulihnya aktivitas perekonomian masyarakat,” ujar Luhut.

Dikatakan Luhut, seluruh negara termasuk Indonesia terbukti belum dapat mengendalikan penyebaran wabah penyakit covid-19 ini. Namun, pemerintah tidak akan menyerah dengan kondisi apapun.

Lebih jauh ia menegaskan Pemerintah akan memastikan penanganan yang terkendali baik itu ketersediaan obat, oksigen, maupun tempat tidur Rumah Sakit, dengan catatan kita dibantu oleh sikap disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga dengan kerjasama dan saling membantu seperti ini, angka kesembuhan semakin tinggi serta sektor usaha dan aktivitas ekonomi masyarakat bisa bergerak kembali,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER