Minggu, 26 September, 2021

Ribuan WBP di Rutan Depok Divaksin Pakai AstraZeneca

MONITOR, Depok – Ribuan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas I Depok, hari ini mulai mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Kegiatan tersebut merupakan sinergi antara Rutan Depok dengan Rumah Sakit Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Taufiqurrahman yang langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, vaksinasi diikuti oleh 1.433 WBP, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk jumlah warga binaan yang divaksinasi ada sebanyak 1.433 orang, jenisnya AstraZeneca,” katanya di Rutan Depok, Rabu (04/08).

Dirinya pun berpesan, kepada seluruh WBP Rutan Depok yang divaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mesti di dalam lingkungan Rutan.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi ini dapat meminimalisir bahkan mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 dilingkungan Rutan,” ungkapnya.

Plt. Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada RS. Bhayangkara Brimob Kelapa Dua yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi, sehingga Depok khususnya terbebas dari Covid-19.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Depok, khususnya di lingkungan Rutan Kelas I Depok,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER