Sabtu, 25 September, 2021

Walikota Depok Ajak Perusahaan Esensial-Kritikal Bantu Warga Terdampak Covid-19

MONITOR, Depok – Walikota Depok, Mohammad Idris mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menggelorakan gerakan saling bantu sesama di tengah pandemi.

Tidak hanya itu, dirinya juga akan bersurat ke perusahaan yang berada di sektor esensial-kritikal untuk ikut melakukan sedekah bagi masyarakat terdampak Covid-19

“Makanya yang saya gerakan sekarang bukan hanya bantuan dari APBD. Tapi seluruh ASN, pejabat, pegawai, pengusaha esensial-kritikal seperti perbankan untuk ikut serta bersedekah di tengah pandemi Covid-19,” kata Mohammad Idris, usai membagikan paket sembako di Kelurahan Duser, Bojongsari, Minggu (25/07).

Dikatakannya, saat ini Pemkot Depok tengah menggencarkan pemberian bantuan sosial (bansos) bagi warga isolasi mandiri (isoman) dan terdampak Covid-19 melalui gerakan Depok Sedekah Bersama. Untuk sumber bansos tersebut tidak berasal dari APBD, melainkan donatur ASN Depok.

- Advertisement -

“Rencananya kita bagi-bagikan pada Sabtu dan Minggu karena kami punya pekerjaan sekarang ini yaitu meningkatkan kapasitas swab antigen keliling ke kelurahan-kelurahan.”

“Itu sedang didata yang perlu swab biasanya warga isoman yang menunggu lama. Jadi saat ini ada dua pekerjaan sampai akhir bulan, 31 Juli. Semoga bisa terkendali,” jelasnya.

Dia menuturkan, pandemi Covid-19 ini merupakan bencana yang berkepanjangan, semua pihak harus menjalani ujian ini dengan penuh kesabaran. Karena itu, perlunya saling membantu antara individu yang terdampak pandemi Covid-19 dengan yang tidak.

“Sabar dan jangan mudah percaya dengan media sosial (medsos). Husnuzon pada Allah Saat Hadapi Covid-19. Yakinlah pemerintah sedang bekerja tidak ada niat menelantarkan,” tutupnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER