Sabtu, 24 Juli, 2021

Fatayat NU Lebak Bagikan Daging Kurban ke Warga Kurang Mampu

MONITOR, Lebak – Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Lebak melakukan pemotongan hewan kurban di dua titik yakni Kampung Bojong Barang Desa Sudamanik Cimarga dan Desa Aweh Kalanganyar.

Ketua PC Fatayat NU Lebak, Wilda Tsururoh mengatakan pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah ini menyembelih dua ekor sapi dan dagingnya dibagikan kepada warga di 3 (tiga) RT. Sebanyak 100 paket daging kurban dibagikan kepada warga kurang mampu di kampung Bojongbarang.

“Semoga daging kurban tersebut mampu menjadi spirit dan motivasi warga di tengah PPKM darurat yang diberlakukan pemerintah sejak tanggal 3 Juli 2021 lalu,”harap Wilda melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (21/7).

Sementara itu, satu ekor sapi lagi disembelih di Desa Aweh yang dagingnya selain dibagikan kepada para Pengurus Fatayat baik di tingkat Pimpinan Cabang (kabupaten), Pimpinan Anak Cabang (kecamatan) dan tingkat Ranting, sebagian juga dibagikan langsung kepada para mustahiq yakni warga kurang mampu yang ada di wilayah RW 1 Kampung Aweh, terang Wilda.

- Advertisement -

Lebih lanjut, kata Wilda, spirit dan pembelajaran penting yang ingin yang ingin Fatayat sampaikan adalah bahwa meskipun dalam suasana pandemi saat ini tidak menyurutkan semangat kami (para pengurus dan kader Fatayat NU di Lebak) untuk terus merawat optimisme dengan berbagi kepada para pengurus dan warga agar bersama sama bisa merayakan Hari Raya Kurban tahun ini.

“Semoga ikhtiar ini menjadi maslahah untuk kita semua, tegas Wilda yang juga pengurus bidang Dakwah PP Fatayat NU ini,” imbuh Mantan Sekretaris Umum PP IPPNU tersebut.

“Di hari yang baik ini, kami juga ingin menyampaikan rasa terima kasih kami kepada para dermawan yang telah berkenan mempercayakan sebagian rejekinya kepada PC Fatayat NU Lebak untuk diwujudkan dalam bentuk hewan kurban,” ucap Wilda.

“Melalui inisiatif penyembelihan hewan kurban ini, semoga Allah swt mencatatnya sebagai amal saleh untuk kita semua. Mari berkhidmat di Fatayat, inshaAllah akan menjadi berkah,”pungkas kader perempuan NU Lebak ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER